6 Wisata Kota Singkawang yang Paling Hits untuk Dikunjungi - Wisata Khatulistiwa

Trending

Home Top Ad

Post Top Ad

6 Wisata Kota Singkawang yang Paling Hits untuk Dikunjungi

Singkawang merupakan sebuah daerah yang berada di Kalimantan Barat, kota ini mempunyai sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di singkawang.

Singkawang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke singkawang, jangan khawatir akan keindahannya, kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk kamu dikunjungi.

Selama ini terkenal dengan wisata budaya Tionghoa, namun ternyata kota ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Berikut ini 6 tempat wisata yang paling hist di singkawang

1. Pantai Pasir Panjang


Pantai ini memiliki panjang 3 km maka dari itu pantai ini dinamai pantai pasir panjang, hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari kota singkawang untuk menuju pantai ini.

Pantai pasir panjang ini sudah menjadi ikon wisata di kalimantan barat, pantai ini mempunyai pasir yang putih, bersih dan indah dan juga pantai ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau bermain voli pantai.

Warna airnya yang sangat indah menambah pesona keindahan dari pantai pasir panjang, bagi kamu yang senang bermain di pantai maka jangan sampai melewatkan pantai yang satu ini.

2. Air Terjun Sibohe


Suasana di lokasi air terjun ini masih sangat alami, sangat cocok buat kamu yang ingin liburan sembari mencari ketenangan.

Meskipun akses jalan menuju ke tempat ini cukup menantang namun di sepanjang jalan tersaji pemandangan alam yang menyejukkan, bikin lelahmu hilang.

Aliran air yang jernih dan segar sangat cocok buat basah-basahan atau sekedar main air di tepi kolam.

3. Pantai Palm Beach


Sebenarnya ada banyak pantai di wilayah singkawang dan sekitarnya, tapi pantai palm beach adalah salah satu pantai indah yang masuk kawasan singkawang Selatan. Setelah itu pantai-pantai lain masuk kawasan kabupaten bengkayang.

Waktu tempuh dari kota singkawang ke pantai sekitar tiga puluh menit menggunakan kendaraan motor, biasanya pantai palm beach akan ramai pada waktu sore hari menjelang matahari terbenam jika beruntung kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang indah.

4. Bukit Rindu Alam


Menghabiskan waktu hanya untuk duduk santai sambil menikmati panorama alam dari ketinggian selalu menenangkan dan tak pernah membosankan, itu juga alasan mengapa Bukit Rindu Alam jadi salah satu tempat wisata di Singlawang yang tak pernah sepi pengunjung.

Sesuai dengan namanya, Bukir Rindu Alam ini berada di atas ketinggian dan memiliki panorama pemandangan lanskap Kota Singkawang yang dikelilingi perbukitan Pasi, Sakok, Poteng dan Selat Karimata.

5. Hutan Mangrove Setapuk


Obyek wisata Hutan Mangrove Setapuk ini memiliki pesona alam yang elok sekaligus bisa menjadi wisata edukasi bagi para pengunjungnya. Spot foto yang terdapat di hutan mangrove ini juga banyak dan menarik terutama yang favorit di jembatan pelangi dan rumah kayu kecil dengan latar belakang hamparan mangrove yang hijau.

6. Sinka Island Park


Sinka Island Park merupakan satu tempat wisata di Singkawang yang akan mengisi suasana liburan kamu. Sebuah objek wisata masa depan yang memadukan kemolekan alam pantai dengan berbagai wahana hiburan modern, oleh karena itu obyek wisata ini sangatlah cocok bagi mereka yang berlibur bersama keluarga.

Beberapa kendaraan wisata, seperti delman dan kuda telah disediakan bagi pengunjung yang ingin mengelilingi tempat rekreasi. Berkunjung ke Sinka Island Park tidaklah seru jika tidak melebar ke Sinka Zoo yang berada disebelah selatannya. Salah satu keunikan kebun binatang ini adalah terletak disegala penjuru mengelilingi gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Banner Disewakan